Silahturahmi Tendik UAD dengan PCM Banguntapan Selatan

Silahturahmi PCM Banguntapan Selatan dan Tendik UAD

Dosen dan tenaga kependidikan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang berdomisili di kawasan Banguntapan Selatan melaksanakan program kerjasama UAD dengan Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM). Kegiatan ini merupakan implementasi dari pelibatan dosen dan tenaga kependidikan dengan kegiatan persyarikatan di PCM cabang setempat. Acara yang berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2023 berlokasi di Masjid KH Ahmad Dahlan Jalan Pleret Km. 1.5 Bokduwur, Potorono, Banguntapan Bantul, diselengggarakan oleh Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) menggandeng pengurus cabang Muhammadiyah Banguntapan Selatan dihadiri 86 orang.

Silahturahmi PCM Banguntapan Selatan dan Tendik UAD

Bahwasanya pegawai UAD ini merupakan pegawai Muhammadiyah pula. Sudah sepantasnya kita sebagai pegawai ikut terlibat dalam kegiatan persyarikatan dilingkungan cabang hingga ranting.” Ujar Parjiman selaku Wakil Rektor AIK & Kemuhammdiyahan UAD dalam pembukaan kegiatan acara tersebut. Selain itu, menurutnya pegawai UAD dapat berkontribusi langsung dalam penelitian, pengembangan, pengabdian dan kegiatan Kemuhammadiyahan dilingkungan tempat tinggal. 

Senada dengan hal tersebut, Aris Abdullah selaku ketua PCM Banguntapan Selatan, menyambut baik maksud dan tujuan kegiatan yang berlangsung, “Dalam upaya meramaikan kegiatan persyarikatan Muhammadiyah di Banguntapan Selatan, para pegawai diharapkan aktif sebagai pengurus atau minimal meramaikan setiap kegiatan pengajian yang ada,” tambahnya.Selain itu, Harimawan selaku ketua LPCR-PM PDM Bantul menyebut kegiatan ini merupakan Pilot Project kerjasama antara Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dengan PCM setempat. Dengan demikian, diharapkan PCM lainnya akan menghadirkan kegiatan yang serupa.

Silahturahmi PCM Banguntapan Selatan dan Tendik UAD

Sebagai penutup, kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Dosen dan Tenaga Pendidikan UAD domisili Banguntapan Selatan kepada Ketua PImpinan Cabang Muhammadiyah. Kegiatan ini dilengkapi dengan foto bersama untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang erat.

 ditulis oleh Aditya Aziz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these