GowesMu PCM BS: Ajang Silaturrahmi dan Dakwah di Banguntapan Selatan

GowesMu 1 PCM BS (Doc Wildan)

Banguntapan Selatan, 19 Mei 2024 – Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) bekerjasama dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banguntapan Selatan (PCM BS) sukses menyelenggarakan acara gowesMu pada Ahad, 19 Mei 2024. Acara ini dimulai dari Masjid Ahmad Dahlan hingga kebon Pring Piyungan, diikuti oleh sekitar 95 peserta dari PCM Banguntapan Selatan dan 15 Peserta Tamu dari PCM Pleret yang antusias mengikuti jalanya acara.

Pelepasan peserta GowesMu  oleh ketuaPCM BS (Doc Wildan)

Acara gowesMu dibuka dan dilepas secara resmi oleh Ketua PCM BS, Bapak Aris Abdullah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya agar gowesMu dapat menjadi sarana dakwah komunitas serta meramaikan berbagai kegiatan yang diadakan oleh PCM Banguntapan Selatan. “Saya berharap gowesMu bisa menjadi sarana dakwah komunitas dan diharapkan bisa meramaikan kegiatan-kegiatan yang PCM yang ada di Banguntapan Selatan,” ujar Bapak Aris Abdullah.

Pelepasan peserta GowesMu  oleh ketuaPCM BS (Doc Wildan)

Rute gowesMu dimulai pukul 06.00 pagi, melintasi jalur selatan dengan rute: Masjid Ahmad Dahlan – Perempatan Genengan – SMP N 5 Banguntapan – Padangan – Pager Gunung/Kradenan – Cikal – Kebon Pring. Sepanjang perjalanan, peserta menikmati pemandangan alam serta berinteraksi dengan warga sekitar, menjadikan kegiatan ini tidak hanya sebagai olahraga namun juga ajang silaturahmi.

Selain kegiatan bersepeda, dalam acara tersebut juga dibentuk kepengurusan gowesMu PCM BS. Muhammad Anif terpilih sebagai ketua, dengan Iwa Khoiruttaqwa sebagai sekretaris. Selamat kepada pengurus gowesMu Banguntapan Selatan yang telah diberi amanah untuk mengelola kegiatan ini. Semoga gowesMu dapat menjadi salah satu media silaturrahmi guna memperkuat syiar dakwah dan kaderisasi Persyarikatan Muhammadiyah di Banguntapan Selatan.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan semangat kebersamaan dan dakwah di kalangan warga Muhammadiyah Banguntapan Selatan semakin meningkat. GowesMu menjadi bukti nyata bahwa kegiatan olahraga bisa dikemas dengan nilai-nilai dakwah dan persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these