Pengajian Ahad Pon PCM Banguntapan: Ustadz Khamim Zarkasyi Ajak Seimbangkan Dunia-Akhirat

Bantul-Pengajian Akbar Ahad Pon yang diselenggarakan oleh PCM Banguntapan Selatan, hadirkan Ustadz Dr. H. Khamim Zarkasyi Putro M.Si., Majelis Tabligh PP Muhammadiyah . Acara berlangsung di lapangan Jambidan, Banguntapan pada Minggu, 26/5/2024.

Ustadz Aris Abdullah MSI  selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banguntapan Selatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa, guna mewujudkan pergerakan persyarikatan Muhammadyah yang dimanis dan maju ditengah-tengah masyarakat, diperlukan terobosan dakwah yang multidimensi dan adaptif. Salah satunya PCM Banguntapan Selatan baru-baru ini melaunching Komunitas Gowes-MU, yang alhamdulilah anggota nya berjumlah105 dari lintas profesi. 

Pengajian Akbar Ahad Pon yang diselenggarakan oleh PCM Banguntapan Selatan

Dalam ceramahnya yang santai dan bersahaja didepan  ribuan jamaah, Ustadz Dr. H. Khamim membuka pengajian dengan surah al-Qashash ayat 77, mengajak kepada jamaah agar menjalani hidup ini secara berkesimbangan antara akhirat dan dunia.  Akhirat adalah tujuan akhir, maka setiap kita harus bersiap meninggalkan dunia ini dengan cara memperbanyak kebaikan, pungkasnya

Di sisi lain, dunia juga harus kita isi dengan sebaik-baiknya. Ustadz Khamim mencontohkan Persyarikatan Muhammadiyah yang sangat serius dan komitmen mengurus dunia ini, misal sekolah-sekolah Muhammadiyah rata-rata bagus dan maju, belum lagi gerakan sosial-kemanusiaan dan kesehatan, yang luar biasa kiprahnya di tengah masyarakat, misal di waktu covid 19 kemaren , ungkapnya.  Selain itu, untuk mengisi dunia ini perlu dengan senyuman dan bergembira, menurut penelitian,  banyak orang sakit hingga mati cepat karena  suka marah , ujarnya.

Terakhir, Ustadz Khamim juga mengingatkan kepada ribuan jamaah dengan poin ketiga dari surah Al-Qashash 77 untuk tidak berbuat kerusakan di muka bumi ini. Musibah dan bencana yang terjadi selama ini umumnya dilakukan oleh tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab, misal pohon-pohon di Kalimantan itu roboh atau dirobohkan? Sindir Ustadz Khamim di depan jamaah.

Pengajian Akbar Ahad Pon PCM-PCA Banguntapan Selatan ini juga dilengkapi dengan fasilitas cek kesehatan gratis dari PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Tim IMM Pimpinan Komisariat Fakultas Kedokteran UAD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these